Kunci Anti Maling Dari Baut dan Mur

Motorplus - Sabtu, 3 Januari 2015 | 06:10 WIB

Angka pencurian kendaraan bermotor, makin hari makin tinggi. Itu artinya, brother harus waspada kala parkir motor. Bagusnya sih, melakukan langkah antisipasi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Silakan pasang pengaman yang murah meriah. Cara bikin kunci anti maling dari baut dan mur. Lho kok bisa? 

“Cuma modal seribu rupiah kok, tetapi fungsinya tidak kalah dengan gembok pengunci cakram,” ide Dian Akbarullah, warga Depok, Jawa Barat itu. Cara aplikasinya, brother tinggal pasang baut dan mur ke dalam lubang yang terdapat di cakram.

Bisa pilih baut ukuran 8, 10 atau 12. Tinggal sesuaikan besar baut dengan besar lubang di cakram. Kalau tidak punya baut dan mur tidak terpakai, tinggal mampir ke bengkel. Tebus baut dan mur baru dengan harga seribu rupiah saja. Tuh murah kan kunci anti maling dari baut dan mur. Trik ini, bisa jadi tips untuk memperlambat kerja si maling. 

Bahkan, karena dimensi baut dan mur enggak terlihat, bisa jadi si maling enggak sadar kalau di cakram sudah diikatkan baut dan mur. Pas tancap gas, gedubrag pasti motor jatuh karena baur dan mur menahan perputaran roda depan. Mantap kan kunci anti maling dari baut dan mur. “Tapi ingat, jangan sampai jadi senjata makan tuan ya!” wanti pria yang aplikasi trik ini di Yamaha Mio Sporty-nya. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular