Yamaha R1 Bikinan Rossi Kembali Dites

Motorplus - Sabtu, 10 Januari 2015 | 05:00 WIB

Setelah nongol perdana di event EICMA yang berlangsung di Italia awal November lalu, Yamaha YZF-R1 bikinan Rossi kembali dites. Motor ini dibilang bikinan Rossi karena proses risetnya melibatkan The Doctor sebagai aktor utama. Banyak masukan dari legenda hidup MotoGP untuk motor buatan Yamaha yang satu ini.

Kali ini Yamaha R1 bikinan Rossi kembali dites oleh pembalap. Cameron Beaubier yang tampil di AMA Pro Superbike Championship bersama Yamaha yang dipilih. Lokasi pengetesannya ambil lokasi di Chuckwalla Valley Raceway, Amerika. Ini jadi kali pertama Cameron nunggang R1 versi terbaru. Dia mencoba belajar dan merasakan langsung sensasi nunggang motor yang dikembangkan Rossi ini.

"Saya sangat takjub dengan R1 versi terbaru ini. Motor ini begitu nyaman dikendarai. Upgrade di sistem elektronik juga membuat traction control bekerja lebih maksimal saat di sirkuit. Motor ini punya potensi besar," beber Cameron.

Dari tampilan, motor ini memang sudah sangat dekat dengan Yamaha YZR-M1 yang digunakan di MotoGP. Kabarnya, Yamaha R1 bikinan Rossi ini juga akan dipasarkan di Indonesia pada tahun ini. Ditunggu aja debutnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular