Suzuki Indonesia Challenge Seri 2 Medan Dipentas

Motorplus - Sabtu, 10 Januari 2015 | 20:00 WIB

Suzuki Indonesia Challenge Seri 2 Medan kembali dipentaskan. Kali ini kota yang terkenal dengan Bika Ambonnya Medan, kebagian melaksanakannya untuk menjaring pembalap muda berbakat dari wilayah Sumatra. Acara berlangsung di sirkuit non permanen Lanud Soewondo, kota Medan yang ditata banyak memiliki tikungan patah. Panjang lintasan dibentang sejauh 1.210 meter sesuai standar motoprix.

Tercatat 110 perserta yg terbagi dari berbagai wilayah di Sumatera ikut Suzuki Indonesia Challenge Seri 2 Medan. Mulai dari Aceh, Pekan Baru, Dumai, Kisaran , Padang, Jambi, Lampung dan tentunya Medan ikut ambil bagian. Peserta termuda yg turut ambil bagian ada yg berumur 14 tahun. "Kami memang menyasar bibit2 muda berbakat untuk nanti disaring buat ikutan event internasional," bilang Yohan Yahya, durektur marketing pt. Suzuki Indomobil Sales

Acara Dimulai Sabtu (10/1) hingga Minggu (11/1) besok. Turut dibuka oleh Danlanud Soewondo, Kol. Penerbang Surya Candra Siahaan SIP, Dipol of Mds dan ketua harian pemprof IMI Sumut, John Lubis. "Kami sangat mendukung penyelenggaraan event Suzuki ini. Apalagi tujuannya untuk mencari pembalap2 muda di Sumatera untuk diasah menuju jenjang yang lebih tinggi. Lanud ini sangat terbuka bagi siapa saja yg mau menyelenggaran event otomotif. Selama tidak berbenturan dengan jadwal penerbangan," tukas Surya Candra Siahaan.

Hingga berita ini diturunkan, sesi kualifikasi Suzuki Indonesia Challenge Seri 2 Medan untuk menyaring 50 besar dari total 110 peserta masih belum selesai. "Akan dilanjutkan besok (Minggu) pagi. Karena masih ada satu grup lagi yang belum dilepas. Jadi hasil QQT-nya blm keluar," papar Zulfikar Rafi Al Ghany, selaku PR PT SID. Besok, setelah didapat 50 starter, kemudian akan disaring lagi hingga hanya menjadi 20 starter. 50 pembalap tersebut akan dibagi dalam 3 grup. "Setelah dapat 20 pembalap, baru deh kemudian dipertarungkan lagi untuk mendapat 5 terbaik yang nantinya akan dibawa ke final di sirkuit pada puncak seri SIC Maret mendatang," jelas Yohan Yahya.(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular