Sirkuit Mugello Lebih Aman

Motorplus - Selasa, 27 Januari 2015 | 12:00 WIB

Ubasan besar ada di tikungan terakhir

Sekarang sirkuit Mugello lebih aman. Ini berkat beberapa perbaikan yang dilakukan menjelang digelarnya musim balap MotoGP 2015. Perbaikan difokuskan pada area run off atau tempat berhenti darurat dibeberapa tikungan cepat.

Lokasi yang paling banyak terkena modifikasi adalah tikungan terakhir. Maklum, tikungan ini merupakan salah satu tikungan cepat di Mugello. Area run off kembali diperluas agar lebih aman bagi rider yang gagal saat mau atau sedang menikung. Selain itu, ada juga beberapa perubahan di Turn 1 (San Donato), Turn 2 (Luco), Turn 4 (Materassi), Turn 6 (Casanova), Turn 7 (Savelli), Turn 8 (Arrabbiata 1) , Turn 10 (Scarperia) dan Turn 12 (Correntaio). Hasilnya, sirkuit Mugello lebih aman.

"Modifikasi ini dilakukan dari hasil analisis menggunakan software desain keselamatan berkendara. Dengan teknologi ini, kita bisa memprediksi insiden balap dan meminimalkan akibat kecelakaan yang serius," ucap Jarno Zaffelli, desainer sirkuit yang bilang sirkuit Mugello lebih aman. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular