Bongkar Bodi All New Vario 125 VS Vario 150 Bedah Bodi

Motorplus - Kamis, 29 Januari 2015 | 04:46 WIB

Giliran bongkar bodi All New Vario 125 VS Vario 150. Sektor ini memang terjadi ubahan yang lumayan drastis. Terutama pada desain tebeng depan dan lampu belakang. Di tebeng depan, meski lampu depannya masih mengusung Dual Keen Eyes, namun desainnya berubah total dengan bentuk yang lebih sipit dan melengkung ke samping atas. Lampu penerangnya sudah menggunakan jenis LED.

Kalau dilihat dari arah samping waktu bongkar bodi All New Vario 125 VS Vario 150, dengan mika headlamp yang dibikin datar, membuat tampilan depannya terlihat sangar dan berkarakter tegas dan tajam. Banyak motormania yang berkomentar tampilan tersebut mirip sport 250 cc-nya pabrikan garputala, yakni Yamaha YZF-R25. “Justru desain ini pertama diterapkan di Honda CBR600RR. Tampilan depan Vario 125 maupun 150 ini terinspirasi dari sana (CBR600RR),” sanggah pak Wed, sapaan karib Wedijanto.

Sementara di bagian belakang setelah bongkar bodi All New Vario 125 VS Vario 150, yang semula tail lamp-nya kayak huruf V tidur, terutama pada bagian sein, kini dirancang seperti garis tajam yang mengikuti bentuk buritan. Seinnya menyatu di sisi kiri dan kanan lampu rem.

“Kalau bodi samping, desainnya hampir sama dengan Vario 125 terdahulu. Hanya saja beberapa lekukan atau garis-garisnya dipertegas lagi. Termasuk pada cover lampu depan,” tukas Sarwono Edhi, Manager Technical Training Development AHM. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular