Fino Owner Indonesia Mengaspal Lagi Sirkuit Subang

Motorplus - Sabtu, 7 Februari 2015 | 05:00 WIB

Ini kali kedua FOI alias Fino Owner Indonesia mengaspal lagi atau cornering sembari fun race di Sirkuit Gery Mang, Subang, Jawa Barat, minggu lalu (1/2).

Fino Owner Indonesia mengaspal lagi  diikuti peserta FOI Chapter Jakarta, Bogor, Bandung, Cirebon dan Purwokerto, "Kami anak motor yang benar-benar mementingkan safety riding. Bukan cornering liar dijalanan yang sangat membahayakan para pengguna jalan. Maka itu kami melakukannya di sirkuit,” tegas Ridho PJS Wakil Patih Nusantara dari FOI yang sedang membangun budaya cornering di tempat yang tepat.

Lebih jauh acara ini untuk meningkatkan skill berkendara para anggota FOI. “FOI mendukung kegiatan positif track day seperti ini, ini adalah bagian mengasah skill di jalan (selain touring tentunya) dengan mengelola dan melatih kemampuan berkendara, jadi semua orang mungkin bisa naik motor tapi apakah mampu mengendalikannya,” ujar Achobule selaku Dewan Syuro FOI.

Ada tiga elemen penting yang harus dimiliki, yaitu Search, Evalute, dan Execute (SEE) di kegiatan cornering FOI di sirkuit Subang. Track day merupakan latihan untuk mengasah ketiga elemen tadi, karena di sirkuit unsur safetynya lebih baik ketimbang di jalan raya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular