Helm Lorenzo Harus Dipotong

Motorplus - Senin, 16 Februari 2015 | 06:40 WIB

Yamaha Racing Team menyatakan helm Lorenzo harus dipotong. HJC sebagai produsen helm yang mensupport Lorenzo diminta untuk memotong bagian dagu helm sebanyak 5 mm. Pasalnya, desain baru Yamaha YZR-M1 membuat area dagu sedikit terganjal. Akibatnya, posisi kepala Jorge Lorenzo akan lebih naik ketimbang biasanya.

"Tentu hal ini akan mengganggu aerodinamis motor. Bukan cuma itu, bagian kepala Lorenzo juga bisa tertarik ke belakang karena hembusan angin. Ini akan mengganggu kinerjanya selama di atas M1. Jadi, helm Lorenzo harus dipotong agar kepalanya bisa bersembunyi di balik windshield," ucap Kouichi Tsuji, Bos Yamaha MotoGP.

Pihak Yamaha sendiri mengaku terpaksa meminta helm Lorenzo harus dipotong. Pasalnya, tidak ada jalan untuk melakukan perubahan pada sepeda motor. Sebab ECU yang akan disediakan oleh Dorna akan diletakan di atas tangki bahan bakar. Otomatis bagian cover tangki akan lebih tinggi. Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari HJC mengenai masalah ini. Kumungkinan besar kemauan Yamaha akan dituruti tanpa harus mengurangi sisi safety dari helm. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular