Performa Motor Suzuki di MotoGP Mulai Membaik

Motorplus - Kamis, 26 Februari 2015 | 07:00 WIB

Performa motor Suzuki di MotoGP mulai membaik. Ini menjadi efek positif dari ubahan yang dilakukan Suzuki pada GSX-RR. Bisa dilihat dari catatan waktu Aleix Espargaro pada sesi tes pra musim MotoGP hari ke-2 yang berlangsung kemarin (24/2). Aleix berhasil catatkan waktu tercepat 2 menit 0,275 detik yang menempatkannya di posisi ke-9.

"Performa motor Suzuki di MotoGP mulai membaik. Hari demi hari kita lakukan pengembangan untuk memangkas waktu. Hasilnya juga cukup positif. Ini membuat kita bangga dan optimis bisa menembus posisi 10 besar saat musim balap 2015 berlangsung nanti," ucap pembalap asal Spanyol.

Aleix Espargaro mengakui ada banyak ubahan yang dilakukan hingga performa motor Suzuki di MotoGP mulai membaik. Di sektor mesin, ada beberapa perbaikan yang membuat motor punya akselerasi lebih bagus dan top speed lebih tinggi. Namun, tenaga yang dihasilkan mesin sekarang dirasa masih belum cukup. Masih butuh waktu untuk terus melakukan pengembangan sampai mesin punya tenaga yang besar untuk bersaing di depan.

Bukan cuma mesin, rangka juga menjadi konsentrasi para insinyur Suzuki. Dalam tes pra musim yang berlangsung di sirkuit Sepang, Malaysia ini, Aleix sempat menjajal dua rangka berbeda. Menurutnya, satu rangka bisa bekerja dengan baik namun satunya lagi tidak. Pengembangan pada rangka ini untuk memudahkan Espargaro dalam menunggang GSX-RR. Maklum, postur tubuh Espargaro yang tinggi berbending terbaik dengan GSX-RR yang kecil. Jadi, masih butuh banyak penyesuaian baik pada rangka maupun cara berkendara. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular