Merawat Jaket dan Sepatu Kulit Setelah Kena Hujan Panas

Motorplus - Jumat, 27 Februari 2015 | 05:00 WIB

Apparel kulit harus tahu cara merawatnya. Apalagi, merawat jaket dan sepatu kulit setelah kena hujan panas. Mau tahu cara merawat jaket dan sepatu kulit setelah kena hujan panas?  

Pertama

Paling dasar merawat jaket dan sepatu kulit setelah kena hujan panas kalau terkena hujan segera jemur di tempat yang teduh.  Jangan di jemur di bawah sinar matahari langsung karena akan merusak jaket kulit itu sendiri.

Kedua

Jangan merawat jaket dan sepatu kulit setelah kena hujan panas olesi dengan lotion pelembab. Biarkan selama satu jam setelah diolesi pelembab. Lalu, bersihkan dengan lap yang kering dan bertekstur lembut supaya tidak merusak apparel.

Ketiga

Untuk jaket kulit gantung dengan hanger jaket kulit di ruangan terbuka. Jangan disimpan di dalam lemari yang tidak ada sirkulasi udaranya agar kulit tidak mudah kusut dan lecek. Jangan juga dilipat karena lipatan akan mengubah warna kulit.

Keempat

Sepatu kulit yang sudah terkena noda membandelgunakan minyak goreng atau cairan khusus pembersih kulit yang terdapat di toko kulit. Gunakan kapas dan lap kembali sampai bener-benar kering setelah sepatu dikasih minyak goreng atau cairan khusus pembersih kulit.

Kelima

Paling terakhir merawat jaket dan sepatu kulit setelah kena hujan panas jangan sekali-kali mencuci jaket atau sepatu kulit dengan detergen. “Deterjen dapat membuat kulit jaket kering, rapuh dan mudah terkelupas kulitnya, "papar Asep Suparna pemilik toko jaket kulit Asgar di bilangan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Jelas ya merawat jaket dan sepatu kulit setelah kena hujan panas. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular