50 Pembalap Yamaha Tes Jupiter Z1 di Sentul

Motorplus - Selasa, 3 Maret 2015 | 18:43 WIB

Hari ini (3/3) PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengundang tim untuk jajal Yamaha New Jupiter Z1 balap. Tercatat ada 50 pembalap Yamaha tes Jupiter Z1 di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Motor yang digunakan untuk tes sendiri speknya cukup beragam. Ada yang disiapkan YIMM langsung, ada juga motor hasil pengembangan tim yang datang.

"50 Pembalap Yamaha yang tes Jupiter Z1 di Sentul ini memang sengaja kita undang. Kita kasih kesempatan tim dan pembalap yang belum tes Z1 untuk merasakannya langsung di sirkuit internasional. Motor yang kita siapkan itu motor yang digunakan di Yamaha Asean Cup Race tahun lalu. Namun, ada juga beberapa tim yang bawa Jupiter Z1 hasil risetnya sendiri," ucap Supriyanto, Manager Motorsport YIMM.

Dari 50 pembalap Yamaha yang tes Jupiter Z1 di Sentul, 27 diantaranya pembalap seeded dan 23 sisanya pembalap pemula. Mereka datang dari berbagai wilayah di Indonesia. Maklum, pengembangan motor injeksi di luar Jawa memang masih cukup jarang. "Tim yang datang mewakili semua region di Indonesia. Sengaja kita kasih coba Z1 biar mereka mau mengembangkan motor injeksi. Biar bagaimanapun juga, balap akan berjalan ke arah injeksi. Mau tidak mau mekanik, tim dan pembalap harus ikut main di motor injeksi," tutup Supri panggilan akrabnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular