Tenaga Yamaha MX King 150 Masih Kalah Dengan V-ixion

Motorplus - Sabtu, 14 Maret 2015 | 07:00 WIB

Menarik, meski mengusung basis mesin yang sama, tenaga Yamaha MX King 150 masih kalah dengan V-ixion. Padahal, secara logika mesin yang sama akan menghasilkan tenaga yang sama. Namun, tidak demikian kenyataannya. Insinyur dari Yamaha menyesuaikan tenaga yang dikeluarkan mesin untuk tipe motor yang mengusungnya. Untuk jenis moped seperti MX King 150, tenaganya harus dikurangi.

"Tenaga Yamaha MX King 150 masih kalah dengan V-ixion. Wajar, karena MX King usung model moped dan V-ixion jenis sport turing. Kalau spek mesinnya dibikin sama persis, MX-King 150 bisa liar saat dikendalikan harian. Sebab, kontruksi rangka dan kaki-kakinya jauh berbeda dibandingkan V-ixion," beber Dirdhana, Education & Technical Publication Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Jika dilihat dari data spesifikasi setiap model yang dikeluarkan Yamaha, tenaga Yamaha MX King 150 memang masih kalah dengan V-ixion. Mesin MX King 150 mampu menghasilkan tenaga maksimal 15,4 ps/8.500 rpm dengan torsi maksimal 13,9 Nm/7.500 rpm. Sedangkan V-ixion unggul tipis dengan tenaga maksimal 16,59 ps/8.500 rpm dengan torsi maksimal 14,5 Nm/7.500 rpm. Terbukti, meski mesinnya sama tenaga yang dikeluarkan dibuat berbeda. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular