Efek Sayap Ducati Di Tes Qatar

Motorplus - Selasa, 17 Maret 2015 | 05:00 WIB

Ducati GP15 yang dipakai duo Andrea, Andrea Dovizioso dan Andrea Ianonne, ada rahasianya. Inilah efek sayap Ducati di tes Qatar. Efek sayap Ducati di tes Qatar ada di body work GP15. Bagian bawah fairing GP15 dikasih coakan seperti sayap kecil. Bisa jelas silakan lihat gambar.

Kalau dilihat sayap kecil di Ducati GP15 berpengaruh besar untuk flow atau aliran angin dari arah depan. Dengan membuat jalur buangan angin, turbulensi tekanan udara saat pengereman setelah melibas trek dengan kecepatan lebih dari 300 km/jam akan jauh berkurang. Efek besarnya saat motor direm, posisi GP15 akan lebih stabil dan ban depan mencengkram aspal maksimal.

Meski bisa dibilang ini efek sayap Ducati di tes Qatar, sebenarnya sayap kecil di Ducati sudah dibikin tahun 2010. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular