Ki Ompong Kustom Garage Spesialis Motor Langka Bengkulu

Motorplus - Jumat, 3 April 2015 | 18:55 WIB

Ki Ompong Kustom Garage. He..he.., namanya mirip tempat prakter paranormal. Kebayang dukunnya sudah keriput dan nggak punya gigi, he,,he.. Pas disambangi EM-Plus tahunya bengkel kustom dan perbaikan motor kategori langka. Weiz, Ki Ompong Kustom Garage spesialis motor langka Bengkulu.

Tos dengan Agus Riyanto atau Mas Anto, pemilik Ki Ompong Kustom Garage spesialis motor langka Bengkulu. Ia ini tergolong biker senior di Bengkulu. Hobi turing pake motor tua terutama Binter Merzy sudah dilakoninya semenjak puluhan tahun silam. “Awalnya sih mbengkel buat sendiri, tapi saya berpikir untuk diseriusin aja sekalian,” bukanya ikhwal profesinya ini.

Bisa jadi merupakan angin segar untuk para biker yang doyan motor tua ataupun kustom di Bengkulu. Di bengkelnya, berserak mesin dari mulai KZ200, Honda Benly, Mazda, Yamaha Genesis dan lain-lain menunggu sentuhan tangan dinginnya. “Main motor tua atau moge lawas tetap tenang selagi ada Mas Anto,” kekeh Megy Yuana Tama, Anak Japs Bengkulu yang lagi demam Suzuki GSX750 cafe racer diiringi senyum Dimas Gembul, sohibnya.

“Semua saya tangani sendiri, dari mulai mesin, bikin frame dan bodi hingga finishing. Lebih puas rasanya,” ungkap builder kelahiran Purwokerto, Jawa Tengah ini. Walaupun bisa dibilang sudah berumur, bapak yang berpenampilan sangar ini cukup low profile dan nyambung aja ngobrol walaupun sama orang yang baru main motor sekalipun.

Chopper sasis rigid dan roundtank adalah garapan favoritnya. Sudah tak terhitung berapa banyak motor hasil karyanya. Builder yang tergabung di Gabreders MC ini lebih menonjolkan karakter keras khas motor jalanan. Jauh dari kesan poser. “Bisa aja sih dibikin lebih rapi lagi detailnya, selagi dananya mencukupi, he..he,” selorohnya sambil menghisap rokok kreteknya.

Sip, sukses bro! (www.motorplus-online.com)

KI OMPONG KUSTOM GARAGE

Jl. Iskandar No.17, Tengah Padang, Kota Bengkulu, Bengkulu.

HP. 0812-7804-2770

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular