Yamaha Jupiter MX 135 Pakai Piston 62 mm Juara Di Sentul

Motorplus - Rabu, 8 April 2015 | 12:40 WIB

Rahmat Julianto yang besut Yamaha Jupiter MX 135LC, berhasil finish duluan di event Indonesia Trackday Series (ITS) yang dihajat di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Jawa Barat awal Maret (1/3) lalu. Jupiter MX tim Pro Liner UMA GDS ini, turun di kelas 150 cc 4-tak. Rumusnya Yamaha Jupiter MX 135 pakai piston 62 mm juara di Sentul. “Sepaket dengan blok dan headnya,” buka Sudipyo, chief mekanik yang nengok dipanggil Yoyong.

Padahal Yamaha Jupiter MX 135 pakai piston 62 mm juara di Sentul motor baru turun dari show room. “Semua serba dadakan. Bikin motor hanya ada waktu empat hari. Saking kepepetnya, pas nyampe Sentul slang rem masih standar. Jadi harus ganti dulu pakai yang lebih ciamik,” curhat Yoyong. Proyek ini, juga sebagai research & development dari part UMA Racing dan Pro Liner yang bakal dijual massal.

Best time yang diraih Yamaha Jupiter MX 135 pakai piston 62 mm juara di Sentul, di angka 1 menit 54 detik. “Setingan mesin ini dibikin bagus di kitiran bawah-tengah,” tuasnya yang buka bengkel Green Speed Dragon (GDS) di bilangan Arteri Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Yang lainnya, juga pastinya juga kena seting dong. Yuk, ditengok ubahannya!

Biar sejalan dengan blok silinder, tentunya head pakai lansiran UMA Racing juga. Dipilih tipe Superhead, enggak usah porting polish. Tinggal pasang saja. Di dalam Superhead ini, dijejali klep in 23 mm dan ex 20 mm yang juga merek yang sama. Mendorong buka tutup klep tadi, digunakan noken as dengan durasi 265° dan lift in-ex 8,5 mm.

Namanya disponsorin sama UMA Racing bro, karburator juga pakai merek asal Malaysia. Saat balapan berlangsung, cuaca sangat terik dan lembab. Makanya, supaya mesin enggak kepanasan dan ngedrop untuk melahap 6 lap, setingan bahan bakar dibikin sedikit kaya. Pilot jet pakai 65 dan main jet 135. (www.motorplus-online.com)

Data modifikasi :

Knalpot : Pro Liner

CDI : UMA Racing

Sok belakang : Racing Boy

Cakram depan : Racing Boy

GDS : (021) 9763-0669

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular