Yamaha Mio Diubah Jadi Cafe Racer

Motorplus - Jumat, 1 Mei 2015 | 18:32 WIB

Basic motor pabrikan berlogo garpu tala yang satu ini adalah matic. Pastinya gak terbayang kalau dibikin layaknya motor batangan? Inilah Yamaha Mio diubah jadi cafe racer. Gokil banget nih Yamaha Mio bor, melawan kodrat!

“Karena bisa dibilang belum ada yang bikin skubek jadi caferacer. Selain itu, bisa lebih santai dikendarainya, dipakai harian juga masih oke. Itu alasan gue bikin Mio jadi sedemikian rupa,” ucap Yusuf Abdul Jamil yang akrab disapa Ucup, sang konseptor. Ini dia ubahannya!

Yamaha Mio diubah jadi cafe racer dengan pengerjaan bagian tangki dan bodi terbilang rapi, mulai dari lekukan-lekukannya hingga finishing. “Bahan yang dipakai plat galvanis setebal 1,2 mm. Pengerjaannya gue serahin ke Puspa Kediri Custom (PKC) di sekitar Jati Asih, Bekasi,” jelas Ucup, punggawa Lawless Jakarta yang bermarkas di Jl. Kemang Selatan VIII No. 67K, Jakarta Selatan.

Hampir seluruh bagian rangka diubah untuk Yamaha Mio diubah jadi cafe racer. Hanya menyisakan bagian tubing rangka depan saja. Swing arm pun dibikin ulang, dengan menyesuaikan tinggi sok belakang yang seukuran dengan skubek Honda PCX. Untuk frameworks digarap Customxize MC di Jl. Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Karena ada space kosong yang cukup lega di bawah tangki, bisa dimamfaatkan sebagai bagasi untuk membawa barang bawaan. Tinggal gantungin aja, beres deh, gak perlu repot-repot. Mantap! (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI:

Ban depan : Michelin 100/90-17

Ban belakang  : Michelin 110/80-17

Pelek depan   : TK Bright 2.50x17

Pelek belakang : Tk Bright 3.00x17

Sok depan : Scorpio

Lawless Jakarta    : (021) 719-2871

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular