Komunitas Motor Bengkulu Kopdar Akbar Di Pantai Panjang

Motorplus - Kamis, 30 April 2015 | 11:39 WIB

Minggu 22 Maret lalu, komunitas motor Bengkulu kopdar akbar di Pantai Panjang. Komunitas motor Bengkulu kopdar akbar di Pantai Panjang tepatnya di Permata Resto Jl. Pariwisata Pantai Panjang, Bengkulu. Bikers yang tergabung dari berbagai klub atau komunitas, kompak mengadakan kopdar bareng dengan tema ‘Hidup Memang Penuh Cerita’.

Memang, Bengkulu sangat strategis, diantara propinsi Sumatera Barat, Sumatera Selatan dan Lampung. Alamnya kaya, asyik buat two wheeler menjelalah. Comot aja pantai Panjang, yang membentang sekitar 7 km  di jantung kota. Pasirnya putih plus hiasan pohon cemara yang meneduhkan. Kongkow di atas pasir, dihembus semilir angin laut dan diiringi deru ombak saat matahari tenggelam di ufuk barat. Wuih, pokoknya elok nian.

Jadi pas tempatnya komunitas Motor Bengkulu kopdar akbar di Pantai Panjang. "Kami ingin terus menumbuhkembangkan semangat persaudaraan dan kebersamaan tanpa memandang motor maupun patch. Juga untuk mengupayakan terbentuknya paguyuban biker sepropinsi Bengkulu yang dipelopori oleh JBI pada Desember 2013 dan mendapat respon positif dari banyak klub,” ungkap Parlin Yohanes selaku panitia bersama rekan-rekannya di Honda Mega Pro chapter Bengkulu.

Memang banyak yang antusias untuk gabung dan bersatu dalam satu wadah yang menaungi biker sepropinsi, baik itu dari klub, komunitas maupun independen, tapi masih perlu waktu untuk bisa terwujud struktur organisasinya. Sebagian masih nampak egonya. “Tapi, acara ini keren, HMPC camkoha,” ucap Yoki Mirandi, ketua Honda Vario Club Bengkulu.

Karena merupakan agenda rutin dengan panitia yang berganti-ganti mirip arisan, acara dikemas sederhana namun meriah. Bukan sekedar ngumpul dan sharing berbagai hal, tapi juga ada bermacam games dan hiburan. Diantaranya yaitu, live music, permainan domino antar komunitas dan yang paling seru, “slow drag bike’. Kalau biasanya untuk dapat finis duluan harus andalin mesin yang kencang, kalau yang ini harus pakai tenaga ridernya alias didorong. Alhasil, ridernya pada berpeluh keringat. Support go green..haha.. Tercatat sekitar 300-san bikers perwakilan dari sekitar 50 klub atau komunitas enjoy bersama.

Besamo dak harus samo, tobo kito besanak galo !!!

PRIHATIN KONDISI PEMERINTAH

Saat  komunitas Motor Bengkulu kopdar akbar di Pantai Panjang  muncul keprihatinan atas korupsi yang merajalala di zonanya. Walikota beserta wakilnya dan puluhan koleganya ditetapkan sebagi tersangka kasus dugaan penyalahgunaan dana bantuan sosial. “Masalah yang cukup ‘mematikan’ ini. Korupsi makin merajalela. Pasti berimbas ke pembangunan, termasuk biker. Sebagai bagian dari masyarakat, kita wajib bergerak untuk kemajuan Bengkulu,” geram pakcik M. Ajar Kurnia atau yang akrab disapa Babe Kumis, biker senior dari Mio Club Bengkulu.

Sebetulnya kalau berbicara soal kekayaan alam apapun itu, di Bengkulu bisa dibilang melimpah ruah. Ambil contoh kecil di sektor pariwisata, Bengkulu punya banyak objek wisata yang sangat potensial mendatangkan pundi-pundi rupiah atau bahkan dollar lebih banyak. Yang akhirnya, bisa berdampak ke peningkatan kesejahteraan masyarakat. Itu jika pemerintahnya serius untuk menggarapnya.

“Saya bandingkan dengan daerah lain, kita seharusnya mampu bersaing. Banyak rekan-rekan yang datang kesini pun kagum akan keindahan alam dan pariwisata Bengkulu. Namun sayangnya banyak sarana yang masih jauh dari kata layak untuk membuat para turis merasa nyaman. Semoga segera ada tindakan serius dari pemerintah. Kami selalu siap bekerjasama,” curhat AG Mahardika dari HMPC. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular