Yamaha Nouvo Bisa Balapan Malam Dan Bisa Kontes

Motorplus - Rabu, 13 Mei 2015 | 08:33 WIB

Racing beneran dan bukan hanya looks, maksudnya di kontes kan ada kelas Racing Looks yang artinya berpenampilan bak besutan balap resmi atau liaran dengan adopsi part kompetisi. Tapi, Yamaha Nouvo bikinan ABG Labil Modified, Garut, Jawa Barat ini bikin motor balapan yang ganteng seperti motor kontes. Tuh Yamaha Nouvo bisa balapan malam dan bisa kontes.

“Awalnya mau dibikin motor kontes. Eh, terlanjur jatuh cinta balapan 200-250 meter, alhasil beralih dari motor kontes ke trek lurus malam hari. Di Garut bukan 500 meter, tapi 200-250 meter, hehe..,” cerita Iki Rizky, pemilik sekaligus modifikator ABG Labil Modified yang buka workshop di Jl. Sudirman, (Perumahan Suci Permai) Elok No. 708, Garut, Jawa Barat. Bukan hanya konsen di bodi, tentu sektor engine juga dibikin kenceng. Apa saja yang bikin keren dan kenceng?

TEMATIS BENDERA INGGRIS

Yamaha Nouvo bisa balapan malam dan bisa kontes dengan perubahan awal di tampilan. Nampaknya, Iki mulai jatuh cinta sama motif bendera Inggris. Ada tiga motor yang dibikin motif sama. Kenapa dengan bendera Indonesia? Untuk dapatkan nuansa Inggris, Iki dibantu Rie Airbrush yang ngendon di Jl. Cibangban No. 212, Karangpawitan, Garut, Jawa Barat. Untuk catnya, pakai merek Marvel dengan clear Spies Hecker. Sedangkan sasis yang sudah bolong-bolong, dilebur cat biru Stabilo.

UPGRADE ENGINE 200 CC

Supaya Yamaha Nouvo bisa balapan malam dan bisa kontes, engine Nouvo dibikin bengkak. Lewat adopsi piston diameter 64,5 mm dikombinasi naik stroke pakai pen stroker 2 mm. Kalau dihitung, kapasitas silinder jadi 202,1 cc. Dibulatkan jadi 200 cc. Perbandingan kompresi engine dibikin 12:1 untuk melahap Pertamax Plus.

Di bagian noken as pakai aftermarket dengan durasi in-ex 260 derajat. Untuk mengawal buka-tutup klep in 33 mm dan ex 28 mm. Karburator pakai PE 28 yang direamer jadi 32 mm.

Data modifikasi :

CDI  : Rextor Pro Drag

Knalpot   : HISpeed

Sok belakang  : YSS

Tengki bensin : SPS Racing

ABG Labil Modified : 0857-9333-3939

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular