Gaya Modifikasi Yamaha Fino Ala ABG

Motorplus - Minggu, 28 Juni 2015 | 11:34 WIB

Motor ini bisa dibilang menganut gaya modifikasi Yamaha Fino ala ABG (Anak Baru Gede). Sebab, motor ini dimiliki seorang anak yang baru berusia 14 tahun dan masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) alias masih ABG. Meski begitu, umur bukan jadi halangan buat berkreasi. Muhammad Irsyad pemilik motor ini tetap pede dengan gaya modifikasi Yamaha Fino ala ABG. Buktinya, motor ini masih mampu bersaing tuh di kontes-kontes modifikasi.

Tentunya Irsyad enggak sendirian mewujudkan gaya modifikasi Yamaha Fino ala ABG. Dia didukung oleh ayahnya yang juga doyan modif. Untuk proses penggarapan dibantu bengkel DIDS Matic Shop yang digawangi Dody Irawan. Markasnya di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dengan kolaborasi tersebut tunggangan Irsyad siap bersaing di kontes-kontes modifikasi yang digelar bro!

BODY

Sekujur body dicat menggunakan teknik airbrush oleh Mas Dod, sapaan Dody. Mengikuti corak dari helm milik Scott Russell a.k.a Mr Daytona yang kondang di ajang World Superbike era 1990-an. Tapi, jika corak helm Russell berwarna dasar hitam atau putih, Mas Dod lebih memilih biru muda sebagai dasarnya.

“Supaya tetap sama dengan warna di STNK. Makanya lebih pilih warna biru. Kan takutnya ribet kalau nanti warnanya diubah. Catnya sendiri kita pakai merek Spies Hecker, berikut pernisnya,” ucap Dody.

Seluruh bagian body motor kini mengikuti corak helm milik juara dunia WSBK 1993 itu. Mulai dari depan hingga belakang. Termasuk juga logo indian khas milik rider asal Amerika Serikat tersebut. Nyentrik kan bro?

KAKI-KAKI

Kaki-kaki orisinil Fino yang dirasa terlalu ramping, digusur menggunakan pelek lebar berlabel Daytona palang 20. Tujuannya supaya tetap mempertahankan kesan retro dari Yamaha Fino. Lantas, Dody memilih ban Corsa S33 ukuran 80/80-14 untuk membalutnya di bagian depan dan 90/80-14 di belakang.

Untuk mendongkrak penampilan dan stabilitas motor ketika diajak bermanuver di jalanan, Dody memilih sokbreker keluaran Swedia, yakni Ohlins, untuk bagian belakang.

ANSWER BACK SYSTEM

Agar terkesan lebih modern Dody juga menyematkan sistem answer back yang lazim terpasang di beberapa skubek premium. Alat ini didatangkan langsung dari negeri Thailand dan akan memudahkan si pemilik jika lupa meletakkan kendaraannya di parkiran. (www.motorplus-online.com)

Data Modifikasi :

Sok belakang  : Ohlins

Pelek     : Daytona palang 20

Variasi   : Yamaha Genuine Accessories

Jok  : Somjin

DIDS Matic Shop    : 0896-4408-0532

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular