Jamnas Honda Revo Club Indonesia Kenalkan Wisata dan Sejarah Bengkulu

Motorplus - Jumat, 8 Mei 2015 | 16:04 WIB

Jamnas (Jambore Nasional) Honda Revo Club Indonesia kenalkan wisata dan sejarah Bengkulu. Maklum, Jamnas kali ini diselenggarakan oleh Bengkulu Revo Club (BRC). Makanya acara Jamnas ke-6 yang didukung Paguyuban Honda Motor Bengkulu (PAMHOB) ini digelar di Pantai Jakat, Bengkulu, pada Sabtu lalu (02/05).

Kali ini Jamnas Honda Revo Club yang kenalkan wisata dan sejarah Bengkulu mengambil tema 'Bikers Sebagai Duta Wisata. Puluhan bikers Honda Revo yang datang dari berbagai daerah melakukan kegiatan sosial. Mereka melakukan pembersihan di sepanjang pantai Jakat dan memberikan bantuan berupa 6 tong sampah. 

Sesuai dengan temanya, ratusan bikers HRCI juga melakukan roling wisata yang mengunjungi tempat-tempat wisata dan bersejarah di Bengkulu. Seperti pantai Panjang, pantai Tapak Pedari, rumah tinggal Ir Soekarno, dan Benteng Marlbrough.

"Kami sebagai bikers ingin menunjukan kepada masyarakat, kalau kegiatan bikers itu memiliki kepedulian terhadap lingkungan, dan wisata," ujar Afriansyah atau biasa disapa Ii, selaku ketua pelaksana Jamnas HRCI di Bengkulu.

Penyelenggara berharap, dengan roling wisata di beberapa tempat wisata dan tempat bersejarah di Bengkulu, para bikers yang hadir dapat mengenal lebih dekat keindahan dan sejarah yang ada di kota Bengkulu. "Melalui acara ini, kami dari BRC ingin menunjukan kepada komunitas dari luar bengkulu, kalau Bengkulu itu memiliki tempat wisata yang tidak kalah dengan daerah lain, dan mengetahui sedikit sejarah di kota Bengkulu," harap Ii.

Jamnas Honda Revo Club Indonesia yang kenalkan wisata dan sejarah Bengkulu ini dihadiri lebih dari 30 komunitas Revo se-Indonesia. Acara ini juga didukung penuh oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dan Astra Motor Bengkulu. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular