Airbrush Yamaha R25 Untuk Kado Pernikahan

Motorplus - Senin, 1 Juni 2015 | 19:32 WIB

Keputusan mengikat janji sehidup semati, tidak hanya dituangkan pada saat ijab kabul di depan penghulu saja, bro! Seperti brother kita dari Yamaha R25 Owner Indonesia Chapter Bekasi ini. Ardi yang akan mempersunting Devi, tunangannya. Pria yang tinggal di Bekasi, Jawa Barat ini menumpahkan perasaannya dengan airbrush Yamaha R25 untuk kado pernikahan.

Airbrush Yamaha R25 untuk kado pernikahan mengambil konsep Dragon Phoenix, yaitu konsep yang melambangkan Naga sebagai mempelai laki-laki, dan Phoenix sebagai wanitanya. Semua ditumpahkan di sekujur bodi Yamaha YZF-R25 yang dilukis Airbrusher Donny Alfariza dari Donz Autobodywork yang bermarkas di Jl. Ahmad Yani No. 5, Bekasi Barat, Jawa Barat.

Mari diintip modifikasinya.

AIRBRUSH 3D

Konsep airbrush 3D bisa dibilang agak sulit diaplikasikan pada bodi motor, pasalnya pada bodi motor terdapat lekukan-lekukan mulai dari fairing sampai bodi belakang. Dengan tehnik airbrush 3D elegan ala Donz Autobodywork, sosok Naga dan Phoenix terlihat muncul keluar, seakan-akan muncul keluar dari bodi.

“Untuk desain yang satu ini, cukup rumit. Soalnya, kita bermain dengan efek shadow. Tujuannya, menghasilkan bayangan dari sisik Naga dan bulu Phoenix agar bisa keluar. Untuk itu, bisa membutuhkan sampai empat warna yang berbeda dan itupun prosesnya harus berulang-ulang,” jelas Donking sapaan akrab Donny.

AS RODA CUSTOM

Lantaran menurut Donking as roda standar R25 memiliki sisi bolong dibagian tengahnya, maka itu ia coba lakukan teknik custom. Ia membuatkan as berukuran lebih kecil dari as roda standar. Lalu, as roda custom ini ditanam alias pakai metode bushing ke as roda standar R25. “Supaya lebih safety aja. Kalau terjadi crash, tidak langsung menghantam sokbreker,” ucapnya. (www.motorplus-online.com)

Gas spontan   : Active

Hand grip : Harris

Frame slider  : Donz Autobodywork

Slang rem : HEL

Knalpot   : Akrapovic

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular