Semut Lampar Bandung Selatan Berbagi

Motorplus - Rabu, 20 Mei 2015 | 05:28 WIB

Sejak berdiri 11 Juni 2008, komunitas pecinta adventure trail, Semut Lampar Bandung Selatan, makin eksis. Bahkan, Semut Lampar Bandung Selatan yang beranggotakan 150 orang ini selalu nonggol jika ada hajatan adventure dari klub lain. “Pokoknya, nyaris tiap minggu lah. Kalau eventnya ada 2 atau 3, kita bagi,” buka H. Dede S, ketua dari Semut Lampar.

Edunnya, klub yang sempat menggelar hajatan sebanyak 3 kali ini nggak hanya nyusruk leuweung alias hutan, gunung, laut sekitaran Jawa Barat doang. “Mungkin karena hobi, kita pun sering sowan ke beberapa daerah di luar pulau Jawa. Seperti event di Lampung, Medan, Bali, termasuk adventure di sekitaran Jateng atau Jatim,” tambah Andre D, salah satu pengurus dari Semut Lampar yang tak pernah ketinggalan hampir tiap minggu gas pol jajal trail.

Menariknya, selain gawean tiap minggu, ‘ngome ulin tril’ (mainan motor trail), Semut Lampar Bandung Selatan concern lingkungan. Beberapa kegiatan sosial seperti memberi sumbangan ke beberapa panti asuhan, gelar peduli penghijauan tanam 1.000 pohon di area rentan longsor, dan lain-lain, selalu jadi agenda klub tiap tahun. Pokoknya, kita harus berimbang. Intinya, klub dibangun  untuk tujuan berbagi pada sesama,” tutup H. Dede S. dan Andre D.

Salute! (www.motorplus-online.com)

Alamat Sekretariat Semut Lampar

Jl. Matahari Residence, Blok. E, No. 1, Bale Endah, Kab. Bandung, Jawa Barat. HP. 0852-8131-9872

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular