Teknologi Ramah Lingkungan Euro III Di Yamaha New V-ixion Lightning Advance

Motorplus - Rabu, 20 Mei 2015 | 13:00 WIB

MOTOR Plus lumayan dapat bocoran teknologi ramah lingkungan Euro III Di Yamaha New V-ixion Lightning Advance yang dilaunching hari ini (20/5). Ada beberapa poin sob teknologi ramah lingkungan Euro III di Yamaha New V-ixion Lightning Advance.

Apa saja teknologi ramah lingkungan Euro III di Yamaha New V-ixion Lightning Advance?

1. Klakson

Klakson Yamaha V-ixion Lightning Advance sudah menerapkan Euro III, dengan standar UN-R41-03. Dengan standar ini, suara dari klakson V-ixion Lightning Advance enggak menimbulkan polusi suara.

2. Speedometer

Panel kecepatan, rpm, dan sinyal yang lainnya di dashboard V-ixion Lighting Advance juga sudah distandarisasi Euro III. Standarisasi ini menyangkut visual yang mudah ditangkap bikers saat melihat kumpulan tanda di dashboard.

3. Ban

Ban V-ixion Lightning Advance ada kode E-Mark. “Ini kode ban yang sudah standar Euro III. Standar ini mengharuskan sudah enggak NAO atau Non Aromatic Oil,” beber Dodiyanto, Product Development PT Gajah Tunggal, produsen ban IRC. IRC jadi salah satu merek ban untuk OEM untuk V-ixion Lightning Advance. OEM komponen yang terpasang setelah motor keluar dari pabrik.

NAO tidak menimbulkan polusi bau saat ban bergesekan dengan permukaan jalan raya.

Kode E-Mark untuk standar Euro III. Aroma pelumas kompos tidak berbau.

4. Emisi Gas Buang

Emisi gas buang Yamaha V-ixion Lightning Advance dirancang sesuai Euro III. Ini yang ketahuan perbedaannya dengan V-ixion Lighting sebelumnya. Untuk menghasilkan emisi dari knalpot yang sesuai standar Euro III, ada dua bagian yang dirancang ulang. Pertama, air duct alias komponen untuk jalur filter udara ke ruang bakar dipertebal. Kedua, catalytic converter dibikin panjang di pipa setelah leher knalpot.

Tapi, yang belum kelacak teknologi ramah lingkungan Euro III di Yamaha New V-ixion Lightning Advance di bagian mesin. (www.motorplus-online.com) 

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular