Suzuki Satria F-150 Tetap Pakai Karbu di EURO 3

Motorplus - Jumat, 22 Mei 2015 | 07:13 WIB

Hingga saat ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum menjelaskan secara rinci nasib Suzuki Satria F-150 menjelang digulirkannya peraturan standar emisi EURO 3. Namun dari perbincangan dengan MOTOR Plus, sepertinya Suzuki Satria F-150 tetap pakai karbu di EURO 3. Tentu ada pertimbangan sendiri yang sudah dipikirkan dengan matang oleh pihak Suzuki.

"Peraturan EURO 3 bukan mewajibkan seluruh motor menggunakan sistem injeksi. Tapi, fokus pada stadar gas buang dan tingkat kebisingan yang rendah. Jadi, meski masih pakai karburator bukan berarti tidak bisa lolos standar Euro 3. Ini memang jadi pekerjaan yang sulit. Tapi kita harus terus berinovasi," ucap Yohan Yahya, Marketing Head PT SIS.

Ada sebuah keyakinan Suzuki Satria F-150 tetap pakai karbu di EURO 3. Pasalnya, meski masih pakai karburator teknologi mesin di Satria FU lumayan mumpuni. Apalagi, di Thailand yang sudah usung EURO 3 motor ini juga lolos dengan sistem pengkabut bahan bakar model karburator. Yang pasti, pihak SIS  harus sedikit berimprovisasi agar mesin mampu mengeluarkan gas buang yang rendah dan juga suara yang tidak bising. Langkah ini wajib mereka lakukan jika ingin memperpanjang napas Satria FU di Indonesia.

Dari informasi tersebut, menurut sobat apakah Suzuki Satria F-150 tetap pakai karbu di EURO 3? (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular