Bridgestone Waspadai Temperatur Aspal Sirkuit Mugello Mencapai 50 Derajat Celcius

Motorplus - Rabu, 27 Mei 2015 | 15:08 WIB

Dipastikan pertarungan MotoGP di sirkuit Mugello yang berlangsung Minggu ini (31/5) akan bertarung strategi menentukan pilihan ban saat balapan. Pemasok tunggal ban MotoGP, Bridgestone waspadai temperatur aspal Sirkuit Mugello mencapai 50 derajat celcius.

“Temperatur tinggi dengan karakter sirkuit high speed corner dan bikin ban harus bisa tahan dengan kontur sirkuit yang berubah-ubah. Belum lagi pengereman pasti akan dilakukan pembalap lebih banyak late braking,” ujar Shinji Aoki, Manager Bridgestone Motorcycle Tyre Development Department.  

Bridgestone waspadai temperatur aspal Sirkuit Mugello mencapai 50 derajat celcius akan terjadi saat balapan. “Faktanya beberapa kali balapan di Mugello temperatur aspal rendah saat di pagi hari. Saat balapan yang di siang hari akan mencapai 50 derajat celcius. Saat itulah ban depan akan mengalami tekanan tinggi,” tutup Shinji. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular