Michellin Membahayakan Pembalap Karena Diameter Ban 17 Inchi

Motorplus - Rabu, 3 Juni 2015 | 19:26 WIB

Senin lalu (1/6) jadi mimpi buruk pembalap MotoGP papan atas saat tes Michellin di sirkuit Mugello, Italia. Beberapa pembalap yang ikutan tes terjatuh. Pembalap yang mencium tanah Mugello saat tes Di sini kelihatan mungkin saja Michellin membahayakan pembalap karena diameter ban 17 inchi.

Wajar Michellin membahayakan pembalap karena diameter ban 17 inchi. Masalahnya lingkar karet bundar yang digunakan motor MotoGP sejak 2009 menggunakan lingkar pelek 16,5 inchi dengan ban Bridgestone.

Berarti selama 6 tahun kuda besi kelas premium MotoGP menggunakan ban 16,5 inchi. Artinya, settingan geometeri sasis, setting sokbreker, dan kekuatan sasis sudah menyesuaikan ban lingkar 16,5 inchi.

“Masukan pembalap di Mugello jadi bahan yang bagus untuk perubahan. Kami sangat butuh segala evaluasi setelah ini,” kata Nicola Goubert, Direktur Teknik Michellin.

Jadi Michellin membahayakan pembalap karena diameter ban 17 inchi akan bikin pabrikan ban asal Prancis ini harus perubahan besar-besaran. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular