Corsa MT Cross Bikin Perjalanan Ke Puncak Papandayan Jadi Lebih Ringan

Motorplus - Rabu, 10 Juni 2015 | 08:36 WIB

Sukses perjalanan tim adventure Ekspedisi Ekstrim Papandayan (30/5), Jawa Barat, salah satunya karena pakai ban yang layak. Saat mendaki gunung setinggi 2.665 meter dari permukaan laut, jalur peserta dan panitia tergolong tak biasa. Bukan hanya bebatuan, tapi trek dikhiai tanah gambut. Tapi, Corsa MT Cross bikin perjalanan ke puncak Papandayan jadi lebih ringan.

PT Multistrada Arah Sarana (MAS), produsen lokal ban Corsa mensupport gelaran Ekspedisi Papandayan dengan menyodorkan ban pacul tipe MT Cross X yang memang dikhususkan untuk jalur ekstrim. Perjalanan yang cukup berat sangat terbantu dengan profil ban tahu Corsa ini.

“Ban Corsa tipe MT Cross X dan R sering digunakan dalam ajang adventure di berbagai event. Kali ini dicoba untuk menjajal jalur esktrim di Gunun Papandayan,” ungkap Salomon Manalu, Corsa Brand Manager PT MAS.

Dalam uji coba ke Papandayan keampuhan MT Cross X terbukti bisa diandalkan. Tonang, salah seorang tim evakuasi Ekspedisi Ekstrim Papandayan menyebutkan karakter tanah di gunung ini gembur. “Apalagi, jalur yang digunakan ini baru pertama kali dipakai. Kalau salah pilih jalur, malah motor bisa nancap,” jelasnya.

Kebayang kan, motor digas bukannya makin jalan, malah makin terbenam. Sipnya, kembangan ban Corsa MT Cross X tersebut dengan mudah mampu mencengkram tanah. Sehingga, laju motor trail berkapasitas 150 cc jadi lebih ringan. Saat tim memasuki jalur dengan ketinggian sekitar 2.200 m dengan kontur batu-batuan, MT Cross X tetap enak. Pada jalur kembali menuju base camp yang konturnya menurun, kemampuan ban menahan bobot dengan kemiringan menurun lebih dari 40 derajat pun juga bisa diandalkan.

Inilah Corsa MT Cross bikin perjalanan ke puncak Papandayan jadi lebih ringan

CORSA MT CROSS X DAN R

Corsa MT Cross X dan Corsa MT Cross R yang didesain untuk trek off-road dengan profil telapak ban pacul. Corsa menyiapkan berbagai ukuran kedua produknya tersebut mulai dari ring 14, 16, 18 hingga 21 inci. Contohnya seperti MT Cross X 70/100-14, 90/100-14, 90/100-16, dan 100/100-18. Sementara untuk MT Cross R tersedia ukuran 80/100-21. Untuk harga mulai Rp 315 ribu hingga 585 ribu. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular