Perang Sasis Yamaha Dan Honda Di MotoGP Assen

Motorplus - Kamis, 25 Juni 2015 | 05:30 WIB

Perang seru akan terjadi antara Yamaha YZR-M1 dan Honda RC213V minggu ini (27/6). Kabar pasti akan terjadi perang sasis Yamaha dan Honda di MotoGP Assen. Perang sasis Yamaha dan Honda di MotoGP Assen karena kedua pabrikan itu akan menggunakan sasis yang sebelumnya tidak dipakai untuk MotoGP musim ini.

Yamaha dengan YZR-M1 akan menggunakan sasis terbaru. Arah penggunaan rangka baru ini jelas. Frame baru ini akan diarahkan supaya YZR-M1 bisa lebih bisa menusuk racing line lebih cepat. Pilihan ini mengimbangi karakter Assen yang termasuk trek punya karakter speed di cornering. Kamis ini (25/6) sasis baru akan dijajal saat free practice pertama dan kedua.

Bedanya dengan Honda RC213V yang dipakai Marc Marquez akan memasang rangka tahun lalu. Penggunaan sasis musim 2014 diperkirakan untuk mengembalikan Marquez bisa padu dengan teknik menikungnya yang punya lean angle ekstrim.

Info jelas banget dengan sasis terbaru di RC213V musim ini enggak bisa cocok dengan teknik cornering Marc. Gaya Marc punya gaya manuver cepat menggerakan motor ke kanan-kiri. Plus teknik rear wheel steering alias sliding ban belakang jadi kuncian Juara Dunia MotoGP 2013-2014.

Perang sasis Yamaha dan Honda di MotoGP Assen akan menjawab mana yang benar-benar malah lebih baik performancenya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular