Gerry Salim Posisi 7 Di Free Practice 2 All Japan Championship Sugo Jepang

Motorplus - Sabtu, 27 Juni 2015 | 05:57 WIB

Gerry Salim Posisi 7 di Free Practice 2 All Japan Championship Sugo Jepang (26/6). Catatan waktu terbaiknya tembus di urutan 7 setelah mengalami beberapa ubahan setingan di pacuannya. Terutama, aplikasi kompon ban berbeda dengan FP1.

Ketika FP1, best time terbaik pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini hanya bermain di 1 menit 36,876 detik. Padahal, kala itu Honda NSF250 milik racer tim Astra Honda Racing Team ini mengaplikasi kompon ban Medium untuk depan-belakang. Gerry Salim Posisi 7 di Free Practice 2 All Japan Championship Sugo Jepang, ini dengan catatan waktu 1 menit 36,236 detik.

“Ketika di FP2, sebenarnya tak banyak seting berubah. Hanya sudut setang saja ditekuk lebih ke dalam. Bahkan, ban pun pakai kombinasi Hard belakang dan Medium untuk depan,” ujar Agung Prasetyo dari Divisi Motorsport AHM yang turut menemani Gerry di ajang AJC. Gerry Salim Posisi 7 di Free Practice 2 All Japan Championship Sugo Jepang juga berkat koreksi racing line. Makanya, catatan waktu bisa lebih tajam lagi.

Dengan sudut setang yang lebih ditekuk ke dalam, ini mebuat gaya balap di tikungan menjadi lebih baik lagi. Sebelumnya, memang agak keluar. Dengan sudut agak keluar, memang untuk ngebrake lebih nyaman. Tapi, menikung agak kaku. Setelah diubah, racing line pun bisa lebih baik lagi. Semoga meski saat ini Gerry Salim Posisi 7 di Free Practice 2 All Japan Championship Sugo Jepang, namun bisa lebih baik lagi posisinya ketika sesi kualifkasi dan race nanti. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular