Kawasaki KLX 250 Dirancang Ulang Jadi Supermoto Sejati

Motorplus - Rabu, 5 Agustus 2015 | 05:52 WIB

Jika melihat motor Kawasaki KLX 250 milik Yuliant JN ini, gaya supermotonya dapat banget. Kawasaki KLX 250 dirancang ulang Jadi supermoto sejati hasil garapan Bobby Susanto punggawa Arena Motor (AM). AM sering garap motor bergaya supermoto. 

“Sebenarnya sih yang punya pengen kelihatan gagah aja dan minta pakai pelek serta ban yang besar. Akhirnya jadi seperti ini,” jelas Bobby, pemilik gerai yang bermarkas di Jl. Ciledug Raya, Kreo, Tanggerang. Tengok lebih jelas yuk modifikasinya!

SWING ARM

Kawasaki KLX 250 dirancang ulang Jadi supermoto sejati dengan kaki-kaki tampil lebih kekar, swing arm diganti, comot kepunyaan Aprilia SXV 550. Pemasangannya pasti ada yang harus diakalin dong nih. “Memang agak sulit buat pemasangan swing arm ini, soalnya lebih lebar dibandingkan dengan KLX 250. Selain itu rangka juga beda, jadi harus melakukan sedikit penyesuaian,” terang Bobby.

RODA

Menyesuaikan keinginan owner yang ingin roda yang besar, ditemplokin deh tuh pelek Marchesini yang berukuran 3.50x17” untuk depan, 5.00x17” untuk belakang. Sedangkan balutan karet hitamnya, pakai Pirelli Scrorpion ukuran 120/70-17 dan 180/55-17. Pemilihan ukuran yang tepat nih, sob. Sektor kaki-kaki jadi gagah banget kan?

DECALS

Untuk mempermanis tampilan, ditempelkan decals yang memberikan kesan gahar dengan tarikan garis tegas. Permainan warnanya pun terbilang pas, sesuai dengan permainan warna variasinya. Decals-nya, hasil garapan DS Graphic yang berlokasi di Jl. Pedongkelan Raya, Cengkareng Indah, Jakarta Barat.

MESIN

Supaya peforma lebih gesit, mesin ditunning pakai Twobrothers fuel controller. Selain itu juga mengganti air filter yang menggunakan produk K&N. (www.motorplus-online.com)

Data Modifikasi:

Sepatbor depan : D-Tracker 250

Headlamp      : Polisport

Tail lamp      : DRC

Handle        : Zeta

Knalpot   : Twobrothers

Arena Motor   : 0811-9932-455

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular