Hujan Deras Bikin Dimas Ekky Finish Ke-4 Di ARRC Suzuka

Motorplus - Sabtu, 4 Juli 2015 | 19:53 WIB

Trek yang basah bikin banyak pembalap yang jatuh

Seri ke-3 Asia Road Racing Championship (ARRC) digelar hari ini (4/7) di sirkuit Suzuka, Jepang. Hujan deras bikin Dimas Ekky finish ke-4 di ARRC Suzuka untuk kelas Supersport 600 cc. Bisa dibilang hujan yang turun ini jadi berkah buat pembalap Astra Honda Racing Team asal Indonesia ini. Pasalnya, Dimas harus melalui lomba yang berat karena harus start dari posisi ke-15. Beruntung pembalap di depannya banyak melakukan kesalahan akibat hujan deras dan bikin Dimas Ekky finish ke-4 di ARRC Suzuka.

Nasib kurang bagus didapat pembalap asal Jepang Yuki Takahashi. Start dari pole posisi membuat Takahashi dengan mudah melesat meninggalkan lawannya. Bahkan, Takahashi terlihat begitu kuat dan memberikan gap yang cukup jauh dengan lawannya. Sayang, pada lap ke-7 Takahashi melakukan kesalahan dalam pengereman. Kesalahan ini membuatnya kehilangan traksi dan terjatuh. Takahashi sendiri tidak dapat melanjutkan lomba dan posisinya diambil Yuki Ito.

Beda dengan Dimas Ekky yang finish ke-4 di ARRC Suzuka karena hujan deras. Nasib kurang beruntung justru dialami Ahmad Yudhistira. Pembalap tim Manual Tech KYT Kawasaki ini harus rela finish di urutan ke-11. Padahal, hampir setengah lomba race pertama ini Yudhis bertarung untuk posisi 5 besar. Sepertinya Yudhis mengalami masalah ataupun melebar yang membuat posisinya merosot hingga diluar 10 besar.

Dengan hasil ini Dimas Ekky masih menduduki peringkat ke-3 klasemen pembalap sementara. Dimas meraih 57 poin yang tertinggal 4 poin dari Tomoyushi Koyama di peringkat ke-2. Sedangkan pemimpin klasemen sementara ARRC kelas Supersport 600 cc masih dipegang M Fadli Imammudin. Sayang, Fadli masih dalam masa penyembuhan cedera dan tidak bisa tampil di seri ini. Cepat sembuh bor! Cepat mengaspal lagi! (www.motorplus-online.com)  

Hasil lomba Supersport 600 cc Race 1:

 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular