Harga Lampu Depan Mulai Naik

Motorplus - Rabu, 8 Juli 2015 | 04:20 WIB

Perjalanan mudik nantinya, semoga tanpa halangan dan makin menyenangkan. Berangkat bareng alias konvoi bersama, lebih sip. Namun, perjalanan jauh bakal bermasalah apalagi di waktu malam kalau sistem penerangan minimal. Tapi, cepetan deh karena harga lampu depan mulai naik jelang mudik.

“Ya, karena masa pakai bisa jadi terang cahayanya sudah berkurang. Terlebih dengan system automatic headlamp on (AHO), dimana lampu hidup terus sepanjang perjalanan,” ungkap Ella, staf penjualan dealer Honda, Clara II.

Makanya, pilihan mengganti bohlam lampu menjadi alternatif penting selama mudik lebaran. Mengganti bohlam lampu depan juga sangat mudah.

“Kalau merasa cahaya penerangan sudah berkurang, ganti saja saat motor hendak diservis. Agar sekalian dikerjakan,” bilang Ella yang beralamat di Kelapa Dua, Jakarta Barat.

Harga lampu depan mulai naik jelang mudik seperti Honda sendiri telah menaikkan harga komponen. “Sudah naik per Juni ini. Termasuk untuk harga komponen lampu. Kenaikannya bervariasi,” kata Ella.

Yamaha sendiri juga telah memberlakukan kenaikan harga per 1 Mei 2015 lalu.  “Ya, itu gak bisa dihindari. Biaya produksi makin naik, salah satunya pengaruh tingginya nilai tukar dollar saat ini,” kata Robby Sidharta, Assistant Manager Spare Part, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Meski naik, namanya komponen vital yang menyangkut keselamatan, konsumen mau tak mau harus ganti. Supaya perjalanan mudik menjadi aman dan nyaman.

Berikut ini kami lampirkan daftar harga bohlam lampu depan beberapa motor yang ada di pasaran. (www.motorplus-online.com)

SUZUKI

Address       Rp 32.200

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular