Pertama Kali Ban Depan Asimetris Dari Bridgestone Dipakai Di MotoGP Sachsenring Jerman

Motorplus - Rabu, 8 Juli 2015 | 12:15 WIB

Musim ini untuk pertama kali ban depan asimetris dari Bridgestone dipakai di MotoGP Sachsenring Jerman. Race MotoGP Jerman berlangsung minggu ini (12/7). Untuk ketiga kalinya si karet bundar depan asimetris dipakai. Sebelumnya musim lalu pabrikan ban asal Jepang ini memasok karet bundar depan asimetris di Philip Island dan Valencia.

“Sachsenring punya tikungan yang bikin motor lebih lama miring karena menikung dibanding sirkuit yang lain. Tapi, tikungannya berkarakter cepat dan lebih banyak ke arah kiri. Saat lurus jadinya temperature ban bagian sisi kiri jadi tinggi,” urai Shinju Aoki, Manager Teknik Brigdestone.

Ban depan asimetris dari Bridgestone dipakai di MotoGP Sachsenring Jerman karena profil sirkuit Sachsenring mengajak motor lebih banyak untuk rebah ke kiri. Apalagi, di tikungan ke-11 yang cepat dan seperti airterjun yang bisa bikin pembalap jatuh. Karena itu, lapisan punggung ban sisi kiri diracik kompon khusus supaya usia pakainya di balapan lebih lama dan daya cengkramnya enggak mudah melorot. (www.motorplus-online.com)      

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular