Suzuki Siapkan Motor Hybrid

Motorplus - Sabtu, 25 Juli 2015 | 18:45 WIB

Kabar terbaru menyebutkan kalau Suzuki siapkan motor hybrid. Buat yang belum tahu, maksud hybrid dalam mesin kendaraan adalah menggabungkan energi mesin konvensional dengan mesin listrik. Teknologi ini sudah banyak digunakan pada mobil sport modern. Selain membuat mesin lebih irit bahan bakar, penggabungan mesin konvensional dan listrik juga bisa menambah tenaga mesin.

Berita mengenai Suzuki siapkan motor hybrid memang bukan cuma gosip. Tapi, pabrikan kendaraan asal Jepang ini sudah mematenkan teknolgi hybrid yang mereka buat. Digambarkan dalam sebuah motor sport bermesin inline. Di belakang mesin konvensionalnya terlihat ada mesin listrik sebagai sumber daya tambahan. Mesin ini di suplai battery yang disimpan di bawah jok pengemudi. 

Meski terkuak kalau Suzuki siapkan motor hybrid, belum ada kabar lanjutan mengenai berita ini. Belum diketahui kapan Suzuki memproduksi teknologi masa depannya ini. Jika terwujud, Suzuki akan menjadi produsen sepeda motor pertama yang membuat sepeda motor bermesin hybrid. Tentu ini akan menjadi sebuah penyegaran. Pengembangan ini juga menjadi simbol semakin majunya teknologi sepeda motor di dunia.

Kalau di lihat dari kontruksi mesinnya, motor hybrid bikinan Suzuki ini bisa berjalan dengan berbagai mode. Bisa digunakan dengan sepenuhnya tenaga bensin, perpaduan mesin bensin dan listrik, dan juga menggunakan full tenaga listrik. Kita tunggu saja versi produksinya nanti. (www.motorplus-online.com

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular