Tim Jelajah Viar 7 Explorer Diiringi Komunitas Trail

Motorplus - Jumat, 7 Agustus 2015 | 19:19 WIB

Melanjutkan perjalanan dari titik awal di Dealer Karya Lencana Mas Medan, tim Jelajah Viar 7 Explorer langsung melanjutkan perjalanan menuju Stabat. Titik awal yang mereka sambangi selepas dari dealer Karya Lencana Mas adalah dealer resmi Viar, Asia Motor yang berada di Jl. Marelan. Di sana, tim Jelajah Viar 7 Explorer diiringi komunitas. Mereka kumpul saling bersilaturahmi.

Setelah itu, tim langsung melanjutkan perjalanan menuju kota Binjai tepatnya ke Alun-alun kota Binjai. Tiba di alun-alun mereka langsung disambut oleh Wakapolres Binjai, Bpk Sabayang dan juga perwakilan komunitas trail Binjai.

Menyebrangi sungai Selese di Binjai, Sumatera Utara

Tepat jam 11.20 WIB, tim Jelajah Viar 7 Explorer diiringi komunitas trail kembali menuju Stabat. Kali ini komunitas trail Binjai, yakni Komunitas Extreme Binjai dan Bacan Brarang Club Adventure yang menemani. Jalur yang dilalui oleh rider untuk menuju ke Stabat ternyata cukup extreme. Ini jalur yang biasa digunakan oleh komunitas untuk “Bemain” tanah.

Jalur selanjutnya tim harus melalui sungai Selese yang masih berada di sekitar kota Binjai dengan menggunakan perahu penyeberangan yang merupakan bantuan dari Bupati Binjai. Jalur selanjutnya yang harus dilalui oleh tim juga tidak kalah extreme yakni Bukit Tempurung, desa Setungkit. Dikatakan extreme karena struktur jalannya masih berupa tanah dan bebatuan serta menanjak dengan sudut kemiringan hingga 70 derajat. Bahkan, beberapa rider terjatuh karena medan yang cukup licin.

Keluar dari bukit mereka melanjutkan perjalanan. Kali ini tim harus kembali menggunakan jasa perahu penyeberangan untuk melewati sungai Sei Wampu, desa Bukit Kintang, kec. Wampu. Setelah mengarungi sungai Sei Wampu selama 2 jam akhirnya tim tiba di kota Stabat. Setibanya di Stabat tim langsung bergegas menuju alun-alun kota Stabat dan langsung disambut oleh komunitas trail Extreme langkat sekaligus istirahat dan makan siang. Selesai istirahat dan makan siang, tim melanjutkan perjalanan menuju Langsa. Pokoknya, hampir disepanjang perjalanan tim Jelajah Viar 7 Explorer diiringi komunitas trail. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular