Motor Listrik Bikinan Mahasiswa Indonesia Di Indonesia International Motor Show

Motorplus - Kamis, 20 Agustus 2015 | 07:04 WIB

Selain meluncurkan model terbaru dari Zero Motorcycle, PT. Garansindo Technologies juga membawa prototipe motor listrik bikinan mahasiswa Indonesia di Indonesia International Motor Show (IIMS). Motor ini merupakan prototipe yang dibuat berdasarkan kerjasama antara Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Rencananya motor ini akan dijadikan motor listrik lokal pertama di Indonesia.

Motor listrik bikinan mahasiswa Indonesia di Indonesia International Motor Show ini memang masih tahap riset. Kalau sesuai dengan prediksi, motor akan diproduksi pada tahun 2017. Untuk dijual secara masalnya akan berlangsung pada tahun 2018. Motor ini akan dibranding dengan merek Zero sebagai bentuk kerjasamanya.

"Motor ini memang dikembangkan oleh mahasiswa ITS. Total ada 20 orang yang mengembangkan motor ini. Untuk kandungan part lokal dan impor masih 50:50. Maklum, beberapa part kunci untuk menjalankan mesin listrik belum bisa didapat dari dalam negri," ucap Muhammad Nur Yuniarto, ketua tim riset dari ITS.

Dari kabar yang berkembang, motor listrik bikinan mahasiswa Indonesia di Indonesia International Motor Show ini akan dibanderol Rp 20 jutaan nanti. Namun, harga masih bisa berubah sesuai kondisi nanti. Untuk kecepatan maksimal, motor ini mampu berlari hingga 110 km/jam. Jarak tempuhnya, sekitar 100-150 km untuk satu kali charge. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular