Valentino Rossi Jadi Pembalap Motor Pertama Yang Masuk BRDC

Motorplus - Kamis, 20 Agustus 2015 | 19:25 WIB

Apa tuh BRDC? BRDC kependekan dari British Racing Drivers’ Club. BRDC memberikan anggota kehormatan untuk Valentino Rossi. Hebatnya Valentino Rossi jadi pembalap motor pertama yang masuk BRDC. Valentino Rossi jadi pembalap motor pertama yang masuk BRDC sejak BRDC didirikan tahun 1928.

BRDC kelompok khusus untuk pembalap cowok yang bermarkas di Inggris. Memang, rata-rata pembalap yang masuk jadi anggota kehormatan BRDC driver balap roda empat.    

“Enggak pembalap motor di BRDC. Dan saya yang pertama. Ini kehormatan buat saya. Saya tahu banget sangat susah untuk menjadi anggota kehormaran di BRDC. Saya tahu kriterianya sangat ketat,” beber Juara Dunia 6 kali di MotoGP. “Saya bicara ke anggota BRDC kalau kami bangga untuk mengangkat Valentino Rossi sebagai anggota kehormatan,” jelas Derek Warwick, Presiden BRDC yang juga eks pembalap F1 dari 1981 sampai 1993.

Memang sulit untuk diangkat jadi anggota kehormatan di BRDC. Tapi, salah satu poin penilaian seorang pembalap diangkat jadi anggota kehormatan, rider harus bisa jadi ikon balapan yang akhirnya bikin balapan menjadi tontonan menarik. Dari salah syarat ini makanya Valentino Rossi jadi pembalap motor pertama yang masuk BRDC. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular