HRC Banjarbaru Diserbu 131 Starter

Motorplus - Sabtu, 22 Agustus 2015 | 15:32 WIB

One Make Race (OMR) Honda Racing Championship (HRC) kembali digelar akhir pekan ini (22-23/8) di kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Antusias pecinta balap di Banjarbaru terlihat sangat besar pada event balap satu merek ini. Terbukti dengan HRC Banjarbaru yang diserbu 131 starter. Ini jadi bukti komunitas balap Honda di tanah Borneo terus berkembang setiap tahunnya. 

HRC Banjarbaru yang diserbu 131 starter ini mengambil lokasi di Lapangan Murdjani, Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Total ada sembilan kelas yang diperlombakan pada event ini. Khusus hari Sabtu ini (22/8), ada babak kuaifikasi dan penyisihan untuk kelas Matic 130 cc Standar Terbuka. Untuk race seluruh kelas akan digelar besok (23/8).

"Untuk kelas Matic 130 cc dilakukan penyisihan karena banyaknya jumlah peserta yang mendaftar. Untuk di luar pulau Jawa animo pelaku balap untuk kelas matic memang sangat besar. Makanya, kita harus menyaring sebelum menggelar final race," beber Anggono Iriawan, Manager Motorsport and Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM).

100 Siswa SMK Banjarbaru dapat ilmu tambahan dari HRC Tour

Selain acara balap, HRC Banjarbaru yang diserbu 131 starter ini juga digelar program HRC Tour. Dalam acara ini ada 100 siswa SMK di Banjarbaru mendapatkan penyuluhan tentang dunia otomotif. Materi yang disampaikan cukup beragam. Mulai dari pengenalan teknologi PGM-Fi andalan Honda, bedah keunggulan teknologi Honda New Sonic 150, materi safety riding, bedah teknologi busi dari Denso hingga meet and great dengan pembalap Honda asal Banjarbaru ikut dihadirkan. Yang pasti memberikan informasi tambahan yang dibutuhkan para pelajar SMK di Banjarbaru.

Buat sobat yang tinggal di sekitar Banjarbaru boleh berkunjung ke acara ini. Selain balap, masih banyak hiburan lain yang ikut ditampilkan. Jangan sampai ketinggalan. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular