Honda Win Dibikin Ala Honda Monkey

Motorplus - Jumat, 11 September 2015 | 06:56 WIB

Afto Motor yang dipunggawai Saibun Panjaitan, coba suguhkan kreasi Honda Win dibikin ala Honda Monkey. “Temanya lebih ke bendera Inggris. Inspirasi British ini, timbul saat melihat Vespa pakai livery ini, kesannya resik dan bersih,” bilang Ibun panggilan akrabnya.

Sedikit nyeleneh, Honda Win dibikin ala Honda Monkey satu ini enggak dibekali sok depan dan belakang alias rigid.

“Motor dateng ke bengkel hanya mesinnya saja. Kita bikin rangka dan bodinya dari nol,” terang pria yang sedang nyiapin motor kontes untuk gelaran Kustomfest 2015 di Jogjakarta nanti. Rangka baru, Ibun bikin dari pelat besi tebal 0,7 mm untuk backbone dan pipa besi daimeter 1,5 inci untuk frame belakang yang juga berfungsi sebagai swingarm tanpa sok.

Untuk tangki Honda Win dibikin ala Honda Monkey, sepatbor depan-belakang dan pelat jok, terbuat dari pelat besi yang juga 0,7 mm. Beralih ke area kaki-kaki. Pelek adopsi copotan Vespa Sprint ring 8 inci yang diambil bagian luarnya saja. Untuk tromol ke as roda, dibikin baru dari pelat besi tebal 7 mm. Pelek ini dikawal cakram depan belakang variasi untuk Yamaha Mio. (www.motorplus-online.com)

Data Modifikasi :

Ban : Swallow 3.50-8

Setang : APPKTM

Jok : MBtech

Kaliper : Nissin

Afto Motor : 0853-7582-7317

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular