Hasil Tes Endurance Journey Federal Oil Diumumkan

Motorplus - Kamis, 10 September 2015 | 05:43 WIB

Kemarin (9/9) di markas pusat PT Federal Karyatama, produsen pelumas oli hasil tes Endurance Journey Federal Oil diumumkan. Hasil tes Endurance Journey Federal Oil diumumkan setelah selama 11 hari yang dimulai 25 Agustus sampai 4 September mengadakan perjalanan panjang dari Aceh ke Jakarta. Total tes pelumas Federal Matic dan Federal Racing dengan ini melahap 3.514 km.

“Awalnya dari tantangan banyak komunitas untuk menguji pelumas kami. Akhirnya, ide ini disambut MOTOR Plus. Dan pengujiannya serius sekali dengan jarak yang enggak main-main, lebih dari 3.000 km, suhu yang tinggi di Sumatera, dan kecepatannya minimal 90 km/jam,” beber Patrick Adhiatmadja, CEO PT Federal Karyatama.

Oli Federal Matic 30 dan 40 dicoba di Honda Vario 150, Yamaha NMax, dan Yamaha Soul GT. “Oli untuk motor yang kami pakai untuk Endurance Journey Federal Oil sudah kami kembangkan dengan menambahkan, active polymer, advance active moly, dan double cleaner act yang bikin daya tahan mesin lebih panjang. Kalau Federal Racing jadi oli master piece kami yang diupgrade dengan material full synthetic yang bisa menjaga stabilitas viskositas pelumas,” jelas Bayu Suryawan GM R&D dan Engineering PT Federal Karyatama.

Faktanya memang jelas kalau Federal Matic dan Federal Racing tahan banting setelah diuji riders MOTOR Plus yang bekerja sama dengan pabrikan Federal Oil untuk Endurance Journey Federal Oil dari Aceh ke Jakarta. “Kelihatan jelas setelah motor dipakai dan dibongkar pelumas tidak ikut terbakar. Ini kelihatan di komponen di ruang. Ini ciri pelumas punya material bagus,” beber Andika Arthawijaya, Koordinator Teknik dari MOTOR Plus untuk Endurance Journey Federal Oil.

Setelah hasil tes Endurance Journey Federal Oil diumumkan, tunggu journey yang lain ya! (www.motorplus-online.com)

 

 

 

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular