Upgrade Performa Kawasaki Ninja RR Mono Bisa 1 Menit 50 Detik!

Motorplus - Senin, 14 September 2015 | 05:42 WIB

OMR Kawasaki Ninja 250 jadi kelas bergengsi di Kejuaraan Balap Motor 2015 di Sentul, awal Agustus lalu (9/8). Karena mekanik dan rider harus putar otak agar motor kencang tanpa oprek mesin. Seperti dilakukan tim AR-1 Abirawa NHK dan Shan Ryadi. Berhasil upgrade performa Kawasaki Ninja RR Mono bisa 1 menit 50 detik.

Mau tau ubahannya upgrade performa Kawasaki Ninja RR Mono bisa 1 menit 50 detik? Pantengin terus, bro!

KOMPRESI MESIN

Andalkan kapasitas silinder standar, upgrade performa Kawasaki Ninja RR Mono bisa 1 menit 50 detik hanya bermain di rasio kompresi. “Cukup copot lembaran paking head dan papas head sebanyak 0,3 mm. Rasio kompresi naik hingga 12,8 : 1,” jelas Angga Kurniawan, bos Anjani Motor yang mengoprek.

PENGAPIAN

Otak dari pengapian injeksi upgrade performa Kawasaki Ninja RR Mono bisa 1 menit 50 detik, diatur ECU racing keluaran API Tech. “Semprotan bensin dari injektor diatur ulang, sehingga AFR jadi 13,6 : 1 di setiap putaran mesin,” ungkap pria yang workshopnya di Jl. Arteri Kelapa Dua No. 21, Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat ini.

PERLANCAR UDARA

Guna mengail udara lebih banyak yang masuk ke ruang bakar, filter udara menggunakan Sprint Filter. Sedangkan untuk memperlancar gas buang sisa pembakaran, knalpot diganti pakai bikinan AR-1. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular