Honda New Sonic 150R Pakai Setang Jepit Suzuki F 150

Motorplus - Jumat, 18 September 2015 | 05:48 WIB

Buat para penunggang ayago terbaru pabrikan Honda ini, kalau gak sreg dengan posisi ridingnya yang kurang racy, gampang saja dibikin lebih merunduk. Caranya Honda New Sonic 150R pakai setang jepit Suzuki F 150. Karena memang posisi setang jepit Sonic 150R tidak serendah rivalnya. Tapi, tentu semua tergantung selera juga.

Kalau ente ukur diameter as sok depannya, mirip dengan ayago keluaran Suzuki, yaitu 26 mm. Jadi, masih bisa cangkok part variasinya Satria F-150. Makanya coba deh Honda New Sonic 150R pakai setang jepit Suzuki F 150.

“Memang diameter as sok depannya sama, tapi kalau pemasangan setang variasi, harus perhatikan juga derajat kemiringannya. Untuk New Sonic 150R, pakai 15 rasanya sudah cukup,” jelas Koh Andre Chen, pemilik gerai variasi Panca Speed Shop di Jl. Raya Bogor Km. 27, Cibubur, Jakarta Timur.

Untuk stang jepit varasi yang bikin tampilan jadi racing, tersedia berbagai macam merek bor. Antara lain kayak K-Tech, RC3, dan yang paling favorit B-pro yang mirip dengan stang Yamaha TZ 125. Range harganya, berkisar Antara Rp 200 ribu hingga Rp 500 ribu-an.

SISTEM BUSHING

Di kalangan speedgoers, setang jepit Yamaha TZ 125 cukup digemari. Sayangnya, diameter dudukan penjepit as soknya lebih gede. Jadi, kalau mau diaplikasi ke Sonic, kudu pakai trik akal-akalan. Sama halnya pakai setang jepit motor lain yang diameter as soknya lebih gede.

“Untuk Sonic 150R, bisa saja pakai milik Honda CB 150R yang berdiameter 31 mm. Tapi, nanti harus diselipin boshing dengan ketebalan sekitar 2,5 sampai 3 mm supaya bisa nge-plug dengan as sok New Sonic 150R,” tukas Suhartanto alias Kupret, mekanik Kawahara Racing yang sempat utak-atik posisi riding New Sonic 150R buat balap. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular