Training Injeksi Dari BRT

Motorplus - Sabtu, 19 September 2015 | 06:07 WIB

Training sistem injeksi yg digelar PT Trimentari Niaga, pabrikan CDI dan ECU Juken merek BRT, berlangsung di gedung Pusat Inovasi LIPI di Cibinong, Jawa Barat, Jumat-Sabtu ini (18-19/9). Training injeksi dari BRT asyik banget. Training injeksi dari BRT langsung perkenalan dengan ECU BRT terbaru, Juken, yang diikuti 141 peserta dari mekanik ataupun pemilik speed shop.   

Training injeksi dari BRT dengan ECU Juken 3 yang fiturnya lebih advance dari versi sebelumnya. "Aplikasinya bisa buat race," bilang Tomy Huang, bos BRT yang langsung jadi pembicara dalam training dengan dukungan Furukawa Battery. Materi yang diajarkan meliputi sistem injeksi, mulai dari maintanance hingga aplikasi untuk balap.

Dalam kesempatan tersebut, BRT juga memperkenalkan ECU Juken terbarunya, yakni Juken 3 yang fiturnya lbh advance dari versi sebelumnya. ECU Juken 3 ini dirancang dalam 3 tipe. Yaitu Juken 3 Hyperband yang hanya punya satu map. Lalu ada juga Dual Band serta Juken 3 Turbo. "Juken 3 Turbo bisa buat pakai 2 injektor. Injektor kedua bisa diseting aktif di rpm tertentu. Mirip kayak fitur power jet di karburator. Cocok buat aplikasi balap," terang Herry, Technical Service Division BRT.

Asyiknya lagi, semua ECU Juken memiliki fitur maintanance untuk membersihkan injektor. Fitur ini lah salah satu yang diperagakan dalam training injeksi dari BRT.

Menurut Tomy, Juken 3 ini bisa juga diaplikasi utk harian. Sudah mengusung prosesor yg berbeda. "Ada dua prosesor yang berbeda yg digunakan dalam ECU ini," jelas Tomy. (www.motorplus-online.com)

 

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular