Giacomo Agostini Juara Pertama Pakai Motor Sendiri

Motorplus - Selasa, 22 September 2015 | 06:15 WIB

Giacomo Agostini pemegang rekor 15 kali juara dunia yang tahun ini sudah berumur 73 tahun. Tahu enggak bro, Giacomo Agostini juara pertama pakai motor sendiri.

“Saya masih ingat banget balapan pertama kali. Saya beli motor dan ikut balapan, tanpa mekanik. Hasilnya…menang. Setelah beberapa lama saya menang kejuaraan dunia di Monza. Penontonnya 140.000 yang dekat banget dengan rumahku. Sirkuit Monza enggak jauh dari rumah,” beber Ago, panggilan akrab Giacomo Agostini.

Setelah Giacomo Agostini juara pertama pakai motor sendiri, musuh bebuyutan Ago, rider asal Inggris, Mike Hailwood. Sirkuit jalan raya Isle of Man masih dipakai untuk balapan dunia tahun 1967. “Saya enggak menang. Tapi, saya bisa fight dengan Mike Hailwood. Saya sempat memimpin. Tapi, sayang rantai motorku putus. Setelah balapan Mike bilang ke saya, Ago kamulah yang menang. Mike mengajak makan malam dan pesta,” cerita Ago.

Ago tujuh kali kampiun dunia kelas 350 cc dan delapan 8 kali Juara Dunia GP500. Gelar dunia bersama MV Agusta dan Yamaha. “Setelah bertahun-tahun ada yang bilang kalau saya bisa menang karena pakai MV Agusta. Saya pindah ke Yamaha, dan menang dengan Yamaha. Saya senang banget menang pertama kali dengan Yamaha di GP500 Daytona,” tutup Ago.

Tuh, cerita awalnya Giacomo Agostini juara pertama pakai motor sendiri! (www.motorplus-online.com)


       

 

 

 

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular