Indianapolis Tidak Menguntungkan MotoGP

Motorplus - Selasa, 22 September 2015 | 16:51 WIB

Jadwal balap MotoGP tahun 2016 sudah keluar. Salah satu yang menarik adalah dihilangkannya seri Indianapolis yang ada di Amerika. Pembalap tuan rumah, Nicky Hayden mengerti kenapa Indianapiolis hilang di jadwal balap MotoGP 2016. Menurut Hayden, Indianapolis tidak menguntungkan untuk MotoGP.

"Indianapolis memang tidak menguntungkan untuk MotoGP. Pasar di Amerika untuk MotoGP tidak begitu besar. Untuk hak siar dari TV juga tidak terlalu menguntungkan. Tidak heran kalau Indianapolis di hapus dari kalender," ucap Hayden yang rumahnya hanya 3 jam dari sirkuit Indianapolis.

Selain alasan sirkuit Indianapolis yang tidak menguntungkan MotoGP, masih ada alasan lainnya. Salah satunya, biaya akomodasi yang terlalu mahal untuk tampil di Amerika. Sebab, seri MotoGP di Amerika ini diselipkan diantara seri-seri benua Eropa. Jadi, biaya akomodasi untuk membawa motor, barang-barang, tim dan pembalap dari Eropa menuju Amerika dan kembali lagi ke Eropa sangat besar. Keputusan ini juga dibilang bisa meringankan keuangan tim.

Dengan dihapusnya seri Indianapolis, praktis tahun depan tinggal Circuit Of The Americas (COTA) di Austin, Texas yang menjadi tuan rumah MotoGP di Amerika. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular