Sirkuit Aragon Spanyol Butuh Kompon Ban Yang Lebih Lembut

Motorplus - Jumat, 25 September 2015 | 14:08 WIB

Sirkuit Aragon, Spanyol, punya permukaan yang lembut dan agak licin. Makanya, dari analisis ini kemungkinan besar sirkuit Aragon Spanyol butuh kompon ban yang lebih lembut. Sirkuit Aragon Spanyol butuh kompon ban yang lebih lembut akan jadi penentuan untuk mekanik dan pembalap level kompon ban seperti apa yang dianggap lebih soft.

“Belum lagi perubahan variasi suhu di trek. Perubahan suhu bisa terjadi sewaktu-waktu, bisa panas, dingin, ataupun menengah. Inilah yang akan bikin latihan sampai balapan bikin tim kerja keras,” beber Hiroshi Yamada, Manager Bridgestone Motorsport Department.

Pilihan kompon ban juga diprediksi ada yang tidak berharap seandainya terjadi perubahan cuaca yang drastis. “Saya berharap jangan sampai terjadi hujan. Ini menyangkut pilihan kompon ban karena agak sulit untuk menentukan ban kompon jenis apa yang pas untuk aspal Aragon kalau kena hujan,” timpal Marc Marquez.

Sirkuit Aragon Spanyol butuh kompon ban yang lebih lembut juga menuntut rider MotoGP untuk menjaga irama saat balapan. “Beban ban tinggi karena Aragon banyak tikungan panjang berkarakter cepat dan spot late braking,” tutup Shinji Aoki, Manager Bridgestone Motorcycle Tyre Development Department. (www.motorplus-online.com)

 

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular