Potong Per Skep Karburator Standar Suzuki Satria F 150 Supaya Tarikan Sip

Motorplus - Kamis, 1 Oktober 2015 | 19:06 WIB

Banyak pemilik Suzuki Satria F-150 yang datang ke bengkelnya Bro Bagus, dari Connect Garage, untuk mencari cara mengoptimalkan karbu standar Suzuki Satria F-150. Pasalnya, akselerasi standar ayam jago Suzuki ini masih dirasa kurang nampol. Terutama di putaran bawahnya. Cara mengakalinya potong per skep karburator standar Suzuki Satria F 150 supaya tarikan sip.

“Lama-lama panas juga kuping gue kena keluhan mulu, gara-gara tarikan bawah F-150 lemot! Makanya gue cari cara bagaimana ngakalin karbu standar FU yang vakum itu, bro," bilang pria yang workshopnya mangkal di Jl. Gg. Beo No. 52, Ciputat, Tangerang Selatan ini pada EM-Plus.

Enggak berlama-lama dalam membuat keputusan, Badak, panggilan akrab Bagus, langsung bongkar tuh karbu standar FU langganannya. Hasil penerawangan Badak, ada di angkatan skep karbunya. “Analisa gue, karena bukaan skepnya sedikit berat. Maka gue putuskan, per skepnya diakalin,” tukasnya.

Langkah yang dilakukan Badak yang gak bercula ini, potong per skep karburator standar Suzuki Satria F 150 supaya tarikan sip 2 ulir. “Per skep dibikin lebih pendek, supaya angkatan skep karbunya lebih enteng. Ngebukanya juga jadi lebih cepat dan maksimal,” jelasnya.

Selain itu, ada lagi nih per yang kudu dipotong. “Per yang ada di diaphragm assy (gbr.2), harus rela dipenggal bila mau lebih maksimal lagi. Itu tuh, yang letaknya di samping karbu. Waduhh.., mentang-mentang mau Hari Raya Kurban, main penggal aja ente. “Maksud gue harus dikurangin ulirnya bor, cukup 2 aja ya. Tujuannya agar aliran bensin ke pilot jet, dorongannya deras dan lancar,” bebernya.

Hasil potong per skep karburator standar Suzuki Satria F 150 supaya tarikan sip, Badak berani jamin akselerasi Satria F-150 ente bakal lebih joss. Buktikan saja deh bro! Oh iya, untuk pengerjaannya, sebenarnya bisa dilakukan sendiri di rumah. Tapi buat yang ogah ribet, langsung saja sambangi Connect Garage, atau bisa konsultasi dulu sama Bro Bagus ‘Badak’ di 0812-8059-07924. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular