Suzuki Siapkan Motor Hybrid

Motorplus - Kamis, 1 Oktober 2015 | 12:01 WIB

Seperti yang sudah banyak dilakukan produsen mobil, industri sepeda motor juga diprediksi akan berjalan ke arah hybrid. Yup, sumber tenaga motor kedepannya akan memanfaatkan mesin bensin konvensional yang dibantu dengan mesin listrik. Tujuan utamanya, sudah pasti untuk membuat kendaraan lebih ramah lingkungan. Kabar terbaru, Suzuki siapkan motor hybrid dalam waktu dekat.

Nampaknya, kabar Suzuki siapkan motor hybrid bukan cuma sebatas wacana. Kabar terbaru menyebut Suzuki akan memamerkan konsep motor hybridnya pada pameran Tokyo Motor Show mendatang. Kemungkinan ini akan menjadi cara baru bagi Suzuki untuk menarik minat konsumennya. Sebab, beberapa tahun kebelakang industri sepeda motor Suzuki berjalan lambat dan jauh tertinggal oleh para kompetitornya.

Dari segi kontruksi mesin, ada beberapa perbedaan dibandingkan mesin biasa. Disinyalir, mesin hybrid ini akan dibantu sistem turbocharged sebagai penambah tenaga. Untuk mesin listriknya akan memanfaatkan dua buah generator. Satu generator berfungsi untuk memberikan daya tambahan kepada mesin utama, dan generator satunya lagi berfungsi untuk mencharged sumber daya mesin listrik melalui proses deselarasi. Kita tunggu saja tentang kabar selanjutnya dan sejauh mana Suzuki siapkan motor hybrid hasil rekayasanya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular