BMW, Honda Dan Yamaha Kerjasama Bikin Teknologi Baru

Motorplus - Rabu, 7 Oktober 2015 | 18:16 WIB

Di balapan saling sikut-sikutan, tapi untuk kepentingan orang banyak saling bergandengan. Ini yang dilakoni pabrikan BMW Motorrad, Honda, dan Yamaha. Kemarin (6/10) MOU alias kesepakatan resmi BMW, Honda dan Yamaha kerjasama bikin teknologi baru.

BMW, Honda dan Yamaha kerjasama bikin teknologi baru yang bernama Cooperative-Intelligent Transportation System (C-ITS). BMW, Honda dan Yamaha kerjasama bikin teknologi baru C-ITS yang basisnya suatu rangkaian sistem transportasi cerdas yang berbasis pada kendaraan dua roda atawa sepeda motor.

BMW, Honda dan Yamaha kerjasama bikin teknologi baru  yang nantinya akan menyatu dengan informasi infrastruktur transportasi di jalan, motor dan bikers. Proyek C-ITS salah satu realisasi dari Memorandum of Understanding (MoU) 2014 yang ditandatangani oleh seluruh anggota ACEM (Asosiasi Industri Sepeda Motor Eropa). Sistem ini diharapkan dapat membantu cara berkendara agar lebih baik di masa mendatang.

"Dalam rangka untuk mempercepat perkembangan keamanan bermotor, kami berniat untuk bekerja sama dalam mempromosikan keberhasilan pelaksanaan C-ITS di sepeda motor dan skuter," kata Tetsuo Suzuki, Operating Officer Honda Motor Co.Ltd "Sistem C-ITS dikendaraan roda dua menawarkan potensi untuk meningkatkan keselamatan. Makanya kami mendorong perusahaan lain untuk bergabung dengan kami," tukas Prof Dr.Karl Viktor Schaller, Executive Vice President BMW Motorrad.

Mr. Takaaki Kimura, General Manager Technology Center dan Executive Vice President Yamaha Motor Co.Ltd. juga menambahkan "Langkah berikutnya adalah untuk masuk ke dalam kerjasama yang didedikasikan sepenuhnya untuk tantangan yang berkaitan dengan bertenaga kendaraan roda dua".

Nah, tunggu hasil BMW, Honda dan Yamaha kerjasama bikin teknologi baru keselamatan untuk bikers. (www.motorplus-online.com)

 

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular