Bengkel Zatory Khusus Korek Balap Matic

Motorplus - Kamis, 8 Oktober 2015 | 05:34 WIB

Iman Zatory sudah tidak asing lagi tersohor berkat kilikannya yang sering membawa juara di road race. Mekanik yang melejit namanya lantaran keciamikannya meramu mesin matik ini memulai karirnya sejak tahun 2002 lalu. Zatory panggilan akrab sang mekanik ini mengawali karirnya ngilik motor-motor 2-tak sampai tahun 2010. Sekarang ini bengkel Zatory khusus korek balap matic.

“Aku harus bisa menentukan pilihan. Kalau aku terus-terusan pegang motor 2-tak kayaknya bakal tenggelam lantaran sekarang eranya motor bebek 4-tak dan matik. Akhirnya atas referensi teman dekatku aku diperkenalkan pada seorang mekanik handal asal Jogja. Di situ aku mulai belajar tentang mesin matik dan bebek 4-tak,” kisah mekanik berkacamata ini.

Delapan bulan pemilik bengkel Zatory khusus korek balap matic  ini menimba ilmu di kota Gudeg meninggalkan anak dan istri tercintanya. Hasilnya, memang tidak sia-sia.

Bengkel Zatory khusus korek balap matic mulai kelihatan hasilnya setelah belajar di Jogja. “Lagi, aku dihadapkan pada pilihan. Meninggalkan anak istri demi cita-cita atau tetap diam di Bandung tanpa ada kemajuan. Bersyukur sekali, ternyata istri sangat mendukung keputusanku untuk menimba ilmu,” bilang Zatory.

Saking bersemangatnya mendapatkan dukungan dari istri tercinta, Zatory selalu menulis dan menghafalkan rumus-rumus kilikan baru yang ia dapat. Saking semangatnya, Zatory menulis ulang rumus-rumus yang didapat di langit-langit kamar tidurnya.

“Bener banget sob,... jadi sebelum tidur aku menghafal lagi rumus yang aku dapat sambil tiduran menghadap langit-langit. Pokoknya langit-langit kamar kostku di Jogja penuh dengan rumus,” kenang tunner bengkel Zatory khusus korek balap matic  di Jl. Sindang Sari Barat No.34, Cijerah, Bandung ini.

Hasil yang didapatnya dari Jogja ia kembangkan lagi ilmunya di Bandung. Tidak mengecewakan memang. Buktinya banyak tim di Jabar yang puas merasakan hasil kilikannya. “Tapi untuk saat ini aku hanya fokus meracik mesin matik tim ku saja. Meskipun banyaka teman-teman wilayah Jabar yang ingin meracik mesin matiknya ke bengkelku. Tetapi kalau ada yang mau mengkorek mesinnya diluar wilayah Jabar, okay saya sanggup. Menghindari senjata makan tuan sob. Hehehe,” canda mekanik yang kini menangani tim Marveltex Ft Gemilang Mavic Oil ZTM ini.

ZTM Racing Inspiration

Jl. Sindang Sari Barat, No.34, Cijerah, Bandung. Nomor telepon 081224440980 (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular