Nicky Hayden Kabur Dari MotoGP

Motorplus - Kamis, 8 Oktober 2015 | 16:52 WIB

Hayden angkat koper dari MotoGP akhir musim ini

Nicky Hayden kabur dari MotoGP. Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Hayden menjelang seri MotoGP Motegi, Jepang. Pembalap asal Amerika ini memutuskan pindah ke balap World Superbike di tahun depan. Hayden bergabung dengan tim Honda The Kate Team.

Keputusan Nicky Hayden kabur dari MotoGP karena motor. Yup, beberapa tahun terakhir Juara Dunia MotoGP satu kali ini tidak pernah mendapatkan motor kelas utama. Hayden cuma tampil di MotoGP menggunakan motor Open Class. Ini membuat Hayden frustasi karena karirnua menurun secara drastis. Hayden-pun memutuskan pindah ke WSBK dengan motor yang lebih kompetitif.

"Sudah pasti saya kehilangan MotoGP. Saya banyak dapat pengalaman di sini. Bergabung bersama tim terbaik, orang-orang terbaik dan banyak lagi yang lainnya. Tapi kalian tahu ini tidak akan selamanya. Hidup terus berjalan. Saya memutuskan hijrah ke Superbike. Saya harap mendapatkan sesuatu yang lebih menyenangkan tahun depan," kata Heyden yang kabur dari MotoGP.

Sekedar catatan, Hayden mulai bergabung ke ajang MotoGP pada tahun 2004. Pada tahun 2006 Hayden berhasil keluar sebagai juara dunia MotoGP. Nicky Hayden merupakan pembalap pertama yang berhasil mengalahkan dominasi Rossi di MotoGP. Semoga Hayden bisa kembali bersinar di WSBK. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular